manfaat-kb-bagi-pasangan-subur

Administrator

Manfaat KB Bagi Pasangan Subur

Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Serang tengah memprioritaskan program 2022, dengan mengedepankan program Keluarga Berencana (KB). Program KB yang diusung terdiri dari dua kegiatan.

Kegiatan pertama adalah meningkatkan peran pasangan usia subur untuk menjadi peserta KB.

Kgiatan kedua adalah mendorong pasangan usia subur untuk menggunakan kontrasepsi MKJP untuk menunda, menjarangkan kehamilan serta menghentikan kesuburan dalam waktu yang relatif panjang.

Kepala DKBP3A Kabupaten Serang, H. Tarkul Wasyit S.IP., M.Si. mengatakan bahwasanya program tersebut bertujuan agar pasangan usia subur dapat mendorong penggunaan alat kontrasepsi MKJP supaya dapat mendukung program KB di Kabupaten Serang

Masih menurut beliau, manfaat dari penggunaan KB adalah meningkatkan kualitas keluarga, mengendalikan jumlah penduduk, dan mencegah stunting. Jadi masyarakat jangan takut untuk mengikuti KB karena KB memiliki banyak manfaat.

"Target tahun 2022 adalah sebanyak 76% pasangan usia subur memahami KB atau paling tidak terlindungi dengan alat kontrasepsi MKJP" ujar H. Tarkul Wasyit S.IP., M.Si

DKBP3A Kabupaten Serang sudah melaksanakan pelayanan dan pemahaman tentang program KB bagi masyarakat Kabupaten Serang. Selain itu, DKBP3A juga telah mengirim alat kontrasepsi MKJP di masing-masing puskesma hingga bidan mandiri.

Bottom of Form